marhaban ya ramadhan

Ya Allah, ketika engkau menebar rahmat baroqah dan keselamatan di bulan yang mulia ini, maka dahulukan saudara-saudaraku yang sedang baca tulisan ini beserta keluarganya; yaa Rahman yaa Rahiim...jadikan ia dalam golongan orang yg selalu menerima rahmatMu; yaa Qudus...jauhkan ia dari sgala penyakit hati; yaa Rofi' muliakan dan tinggikan derajatnya; yaa Malikul Mulki...jagalah ia dalam dalam kuasaMu; yaa Syakur...jadikan ia ahli bersyukur; yaa Ghoofar ...ampunilah ia spanjang hidup-akhiratnya dan berkahkan rizkynya yaa Razaq. Amin... Marhaban ya Ramadhan mohon maaf atas segala salah dan khilaf

Kamis, 26 Agustus 2010

BULAN KEMBAR TANGGAL 27 AGUSTUS 2010....BENARKAH????

suamiku dapat sms dari kakaknya, agar nanti pada tanggal 27 agustus 2010 jam 01.30 wib lihat ada bulan kembar..... aku merinding mendengarnya...takut..apa ini sudah waktunya kiamat ya.... Tetapi suamiku menenangkan aku katanya ini cuma isu tiap bulan agustus. semoga benar....
rasa penasaran mendorongku untuk cari tau dan berusaha buat diri ini tenang....dasar penakut yach... habisnya kemarin ada gempa aja, ngerinya belum ilang-ilang...
setelah aku coba buka google dan cari informasi katanya adalah:
it's just hoax!!! 'The Whole World is waiting for 27th August...Planet Mars will be the brightest in the night sky starting August. It will look as large as the full moon to the naked eye. This will cultivate on Aug. 27 when Mars comes within 34.65M miles off earth. Be sure to watch the sky on Aug. 27 12:30 am. It will look like the earth has 2 moons. The next time Mars may come this close is in 2287. Share this with your friends as NO ONE ALIVE TODAY will ever see it again'.
Bulan kembar memang pernah terjadi pada tahun 2003, dimana saat itu mars memiliki jarak terdekat dengan Bumi yakni 55.758.006 km. Ini jarak terdekat dalam hampir 60.000 tahun dan akan berulang lagi baru 284 tahun lagi. Jadi tidak mungkin ada manusia mengalaminya dua kali......dan penampakan Mars saat itu juga tidak bisa dibilang mirip bulan. Dilihat dari ukurannya saja, sudah sangat berbeda. "Hanya tampak titik cahaya seperti bintang cemerlang. Itu pun masih kalah dengan Bintang Kejora (Venus purnama),"
Pada situs yang lain tertulis:
Kenapa mars dibilang nampak seperti bulan???, karena tanggal 27 agustus tsb adalah dimana ketika Planet Mars mencapai jarak terdekatnya dengan bumi, yaitu jarak 34.65 million miles (of earth). Kalau dibanding dengan bulan yang jaraknya 384.403 km, mungkin besarnya planet Mars tidak sebesar bulan. Tapi perlu diingat juga kalau diameter planet Mars dua kali lipatnya Bulan, yaitu diameter Mars 6,800 km sedangkan diameter bulan 3.474 km.
Waktu tepatnya akan terjadi tanggal 27 agustus jam 12:30 am IST. Yaitu sama dengan jam 03.00 WIB. Dan jangan sampai event besar ini terlewatkan, karena kalau yang satu ini terlewat maka untuk melihatnya kembali kita harus menunggu sampai tahun 284 baru akan terulang kembali. Nggak mungkin kan umur kita sampai ke tahun sekian?!
yach sudahlah..... ntar tanggal tersebut aku mau liat...insyaAllah... mumpung pas lagi masak nyiapin sahur... kali aja bisa liat.... buat cerita anak cucu kelak.... tapi tanggal 26 malam 27 apa di tanggal 27 malam yach????

Tidak ada komentar: